JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto membenarkan adanya pembajakan dua mobil tangki biosolar Pertamina yang terjadi, Senin (18/3) pukul 05.00 WIB. Ia menyebut, mobil tangki tersebut baru saja melakukan pengisian biosolar di SPBU Plumpang dan akan mengarah ke Tangerang.

"Informasi itu betul. Sebelum masuk tol Ancol, dicegat oleh beberapa orang tidak dikenal," kata Budhi saat dikonfirmasi, Senin (18/3).

Budhi menuturkan, setelah mendapat informasi bahwa mobil tangki itu berada di sekitar Monas, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Polres Metro Jakarta Pusat.

Polisi sudah melakukan identifikasi dan melakukan upaya bersama Polres Metro Jakarta Pusat terhadap para pendemo untuk bisa melepaskan melepaskan mobil tangki tersebut.

"Alhamdullilah, pukul 11.00 WIB tadi sudah berhasil dipisahkan. Prinsipnya sebenarnya demo itu kan diatur oleh undang-undang, tapi kalau sudah merampas kemudian menggunakan cara anarkis berarti sudah melanggar Undang-Undang. Kami akan proses secara hukum bagi para pelakunya, kalau ada aktor intelektual yang menyuruh, kami akan proses," papar Budhi.

Ia menambahkan, sudah mengidentifikasi sekitar 10 orang terkait kasus tersebut. Termasuk, dua orang supir dan dua orang kernet yang menjadi saksi juga sudah dimintai keterangan.***