PEKANBARU - Aparat kepolisian dari Ditreskrimum Polda Riau, berhasil meringkus dua perampok bersenjata yang menggasak uang sebesar Rp 125 juta di Bank BRI unit Sebangar, Jalan lintas Duri Dumai Km 18 Kulim, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Hal itu disampaikan oleh Dirreskrimum Polda Riau, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Ia mengatakan, setidaknya ada dua orang yang berhasil ditangkap, sejak peristiwa itu terjadi pada hari Kamis (24/9/2020) lalu.

"Iya saat ini sudah dua yang kita tangkap, dan itu akan kita kembangkan terus. Untuk pelakunya diperkirakan antara lima sampai enam orang," kata Zain, Sabtu (7/10/2020).

Untuk diketahui, para perampok itu melakukan aksinya pada hari Kamis (24/9/2020) siang, dengan cara menodongkan senjata api kepada security bank, pegawai bank, hingga para nasabah bank yang ada pada saat itu.

Setelah menodongkan senjata, komplotan rampok menyuruh seluruhnya untuk tiarap. Kemudian sebagian pelaku memeriksa brangkas penyimpanan uang di bank, namun, uang tidak ada didalam brangkas tersebut.

Lalu para pelaku memaksa manager bank membawanya ke ruang teller, selanjutnya mengambil uang ratusan juta milik nasabah, yang ada di atas meja teller.

Tidak sampai di situ, pelaku kembali menodongkan senjata ke cotumer service berjumlah dua orang sambil minta uang. Tetapi karena tidak ada uang yang akan diambil, pelaku mengambil uang pribadi milik pegawai tersebut yang hanya berjumlah Rp80 ribu.

Terakhir, para pelaku keluar menuju pintu depan dan juga diikuti oleh 2 orang pelaku yang standby di depan pintu dan pergi dengan menggunakan 2 unit sepeda motor yamaha vixion warna hitam dan warna merah. ***