TELUKKUANTAN - Partai Golongan Karya (Golkar) dipastikan menjadi pemenang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April lalu untuk DPRD Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Partai berlambang Pohon Beringin ini diperkirakan meraih 29.253 suara. Atas perolehan itu, Golkar meraih enam kursi di DPRD Kuansing. Jumlah tersebut lebih sedikit dibanding Pileg 2019, dimana Golkar memiliki 9 kursi.

Berkurangnya kursi Golkar tak terlepas dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PDIP yang saat ini berkuasa. Kendati demikian, Golkar masih mendapat tempat di hati masyarakat Kuansing.

Dengan perolehan enam kursi, dipastikan DPRD Kuansing tetap akan dipimpin oleh kader Golkar.

Ads
Adapun kader Golkar yang dipastikan duduk yakni Andi Putra, Romi Alfisah Putra, Sastra Febriawan, Adam, Sutoyo dan Endri Yupet.

Menanggapi hasil pleno PPK ini, Andi Putra selaku Ketua DPD Golkar Kuansing bersyukur atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada Partai Golkar.

"Ini tidak terlepas dari dukungan semua kader, simpatisan, relawan dan masyarakat Kuansing," ujar Andi Putra, Senin (29/4/2019) pagi di Telukkuantan.

Andi mengajak seluruh masyarakat Kuansing untuk merajut tali silaturahmi, sebab Pemilu sudah usai dan jangan ada perpecahan.

"Mari kita bersatu padu membangun Kuansing," ujar Andi.***