BAGANSIAPIAPI - Ketua PMI Rohil Riau Drs H Surya Arfan MSi yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 04.10 Rohil, Jumat (24/7/2020) mengaku kecewa mendengar seorang warga tersasar virus covid 19 namun tetap optimis berhasil mengatasinya.

Surya Arfan menyebutkan, padahal selama ini bupati, Forkompinda, OPD, Ormas dan OKP sudah optimal mengantisipasi pencegahan dengan berbagai cara meminta masyatakat mematuhi protokol kesehatan.

''Bupati, Forkompinda, Ormas, OKP, relawan, PMI, Pramuka, Satgas Covid 19 sudah optimal bekerja mengantisipasi penyebaran Covid-19,'' ujar Ketua PMI Rohil ini.

Surya Arfan menyebutkan, PMI dan Pramuka Rohil turut serta dalam setiap kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk dan setiap kegiatan penyemprotan, bagi-bagi masker dan stiker kepada masyarakat.

''Saya tahu persis siang dan malam Bupati memantau, ke lapangan ikut berada di Posko cek point yang tersebar di seluruh Rohil menjaga agar tetap berada di zona hijau,'' ujar mantan Sekda yang kini menjadi widyaswara Provinsi Riau saat berbincang dengan GoRiau.

Menurutnya, perhatian Pemkab melalui APBD untuk upaya pencegahan Covid-19 seperti bantuan APD, sembako dan sebagainya sangat dirasakan masyatakat yang terimbas Covid-19.

''Pak Bupati, Wabup, Forkopinda, OPD terkait,TNI, Polri, Ormas, OKP, PMI, Pramuka, perusahaan maupun perorangan, relawan Covid turun tangan menjaga Rohil di seluruh Posko,'' terangnya.

''Mari kita memberikan kontribusi, bersama-sama mematuhi protokol kesehatan,'' ajaknya.

Data dirangkum di lapangan adanya seorang warga tersadar virus covid 19 di sebuah Ponpes di Bagan Jawa membuat tim gugus tugas turun tangan bahkan telah di lakukan tes kesehatan dan melakukan isolasi mandiri.

''Kita berdoa, mendukung, menjaga kampung kita, PMI, Pramuka turut berpartisipasi melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker, handsanitizer, mensosialisasikan ptotokol kesehatan,'' tutupnya. ***