BENGKALIS-Peningkatan Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mandau masuk skala prioritas Pemerintah Kabupaten Bengkalis di tahun 2022. Hal itu ditegaskan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Ardiansyah menanggapi keluhan warga terhadap kondisi jalan tersebut.

Dikatakan Ardiansyah, Jalan Gajah Mada merupakan jalan poros yang menghubungkan tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Mandau, Talang Mandau dan Pinggir. Ruas jalan ini diakuinya merupakan urat nadi perekonomian di sana.

"Jalan Gajah Mada merupakan prioritas Bupati Bengkalis Kasmarni yang masuk dalam RPJMD Bupati Bengkalis 2021-2026. Pada tahun 2021 untuk Jalan Gajah Mada kilometer 0 sampai kilometer 3 dilakukan penanganan terhadap jalan rusak sekitar 500 meter yang dimulai dari kilometer 0," ucapnya kepada wartawan, Senin (19/7/2021).

Pemerintah sebut Ardiansyah, menginginkan kondisi jalan Gajah Mada mulus untuk dilalui. Namun karena kondisi pandemi Covid-19 berpengaruh pada perekonomian termasuk APBD Kabupaten Bengkalis.

"Kami berharap masyarakat bersabar dalam realisasi penanganan jalan tersebut. Kami akan terus melakukan peningkatan jalan Gajah Mada baik dalam pembangunan skala besar maupun dengan sistem swakelola," katanya.

Sebagai informasi, ditambahkannya, tahun 2022 peningkatan pembangunan jalan Gajah Mada dari kilometer 0 sampai kilometer 3 sudah dimasukkan dalam RKPD Dinas PUPR Tahun 2022.

"Sudah masuk dalam RKPD Dinas PUPR Tahun 2022 dengan besaran anggaran Rp30 miliar. Insya Allah Jalan Gajah Mada kilometer 0 sampai kilometer 3 bisa tertangani secara penuh dan menyambungnya dengan rigit yang sudah ada di kilometer 3. Kita mohon doa dan support agar ini bisa terealisasikan pada Tahun 2022 serta berharap pandemi segera berakhir hingga perekonomian dan APBD kabupaten Bengkalis bisa pulih sebagaimana mestinya," pungkas Ardiansyah.