PEKANBARU - Bendahara DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau, Markarius Anwar mengatakan bahwa sesuai instruksi DPP, PKS Riau akan fokus untuk memajukan kader internal dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

"Arahan DPP, sekarang kita tidak lagi sekadar mengusung dan mendukung calon dari partai lain, tapi PKS harus mengutamakan kader sendiri harus maju. Itu bedanya dengan pemilu lalu," katanya kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Kamis (25/7/2019).

Politisi yang akrab disapa Eka tersebut menuturkan, untuk mempersiapkan kader internal, sudah ada 10 nama yang diusulkan untuk setiap daerah di Riau yang mengikuti Pilkada. Kemudian, akan dikerucutkan kembali menjadi tiga nama.

"Selanjutnya tiga nama ini akan mulai bersosialisasi kepada masyarakat. Kemudian barulah DPP yang memutuskan siapa yang akan maju," jelas Eka.

Tidak hanya menyiapkan kader internal, PKS Riau juga menurunkan tim pemenangan pilkada ke sejumlah daerah untuk memberikan arahan teknis.

"Jadi saya kemarin juga turun ke daerah sebagai tim pemenangan pilkada. Intinya sudah ada kesiapan dari kita sendiri, tinggal bangun komunikasi ke partai lain saja," ungkapnya. ***