RENGAT - Chairul Riski mengatakan ada tiga hal yang menjadi fokusnya dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Yakni, bagaimana pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) bisa berjalan lancar, penanganan Covid-19 dan penanganan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Hal ini disampaikan  Chairul usai mengunjungi sejumlah instansi di Kabupaten Inhu, Rabu (31/3/2021). Dalam kunjungan ke Kejari Inhu dan DPRD Inhu, Chairul didampingi sejumlah pejabat, seperti Kepala BPKAD dan Plt Kepala Bappeda Inhu.

"Saya fokus pada tiga hal, yakni pelaksanaan PSU, bagaimana bisa berjalan dengan lancar, kemudian penanganan Covid-19 dan terakhir bagaimana Inhu bebas dari Karlahut," ujar Chairul.

Sementara, untuk mutasi pejabat, Chairul mengaku tidak punya pemikiran melakukannya, meskipun dirinya punya kewenangan untuk melakukan mutasi. "Itu tidak prioritas saya," tegasnya.

"Tapi, kalau ada jabatan yang kosong, tentu akan kita tunjuk Pj-nya," tambah Chairul.

Dalam pelaksanaan PSU mendatang, Chairul mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) menjaga netralitas. Jika ada yang terbukti tidak netral dan mendukung salah satu calon, maka sanksi terberat yang dijatuhkan yakni pemberhentian.***