SELATPANJANG - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2019-2024 resmi dilantik. Rapat paripurna pengucapan sumpah atau janji pimpinan DPRD itu dilaksanakan di balai sidang DPRD Kepulauan Meranti, pada Selasa (22/10/2019).

Pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Ananta Wijaya, kepada Jack Ardiansyah sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, juga kepada wakil ketua, yakni H. Khalid SE dari partai PDI-P dan Iskandar Budiman SE dari partai Golkar.

Ardiansyah, dalam pidato perdanannya sebagai ketua DPRD Kepulauan Meranti, berjanji akan melaksanakan amanah dengan baik. Terutama dalam menuntaskan tugas yang paling mendesak saat ini yaitu menyusun tata tertib dan alat kelengkapan serta komisi-komisi dan yang paling penting adalah pengesahan APBD tahun 2020.

Ardiansyah juga mengajak seluruh anggota DPRD untuk senantiasa menjaga kekompakan dan sinergitas.

"Menskipun kita terpilih dari partai yang berbeda tapi secara kelembagaan harus tetap membangun kekompakan dengan satu suara dan warna yaitu merah putih. Semoga dapat membawa membawa kemajuan bagi daerah Kepulauan Meranti," harap pria yang akrab disapa Jack.

Jack pun mengajak segenap anggota dewan untuk dapat membuka mata dan telinga mendengar berbagai aspirasi masyarakat menangkap isu lokal dan mampu memberikan solusi melalui berbagai kebijakan.

"Semoga selama lima tahun kedepan kita dapat mengemban jabatan dan menjalankan tugas dengan baik dalam mewujudkan aspirasi masyarakat menuju Meranti, cemerlang, terbilang dan gemilang," pungkasnya.

Sementara itu, menyikapi pelantikan pimpinan DPRD tersebut, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan MSi, mengucapkan selamat kepada ketua dan wakil ketua DPRD Kepulauan Meranti yang baru dilantik seraya berharap dapat melaksanakan amanah dengan baik.

"Semoga para pimpinan DPRD Meranti dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik dalam menggesa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Meranti," ujar Bupati Irwan.

Dalam pemaparannya, Bupati Irwan mengatakan jabatan adalah sebuah amanah yang dipercayakan oleh rakyat dan sudah menjadi ketentuan Allah SWT, jabatan seiring waktu pastinya akan berganti yang terpenting menurutnya adalah bagaimana seseorang pimpinan dapat menjalankan amanah yang tekah diberikan dengan baik.

Dengan telah dilantiknya pimpinan DPRD Kepulauan Meranti, agenda penting pun sudah menanti yakni pengesahan APBD tahun 2020, untuk itu bupati berharap kepada pimpinan dan anggota DPRD Kepulauan Meranti bersama-sama OPD dapat memfokuskan diri pada pembahasan agenda tersebut agar dapat diselesaikan segera.

Bupati Irwan juga mengingatkan kepada seluruh anggota DPRD Kepulauan Meranti demi kelancaran melaksanakan tugas-tugas, terus menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik dengan masyarakat, pemerintah daerah, serta instansi vertikal karena tanpa dukungan dari semua apa yang ingin dicapai sulit terwujud.

"Kekompakan antara legislator dan pemerintah daerah serta masyarakat yang sudah berjalan baik selama ini sangat diharapkan," pungkasnya.

Untuk diketahui, pelantikan dan pengucapan sumpah juga dihadiri oleh Sekda Kepulauan Meranti H Yulian Norwis SE MM, Kabag Humas dan Protokol Hery Saputra SH, Ketua KPU Abu Hamid, Ketua Bawaslu Syamsurizal, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat, Danposal Selatpanjang Lettda Laut Jerry Hendra, sejumlah perwakilan partai politik dan instansi terkait serta tamu undangan lainnya.***