TELUKKUANTAN - Andi Nurbai akan memimpin Federasi Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP NIBA KSPSI) Kabupaten Kuantan Singingi untuk lima tahun ke depan. Mantan anggota DPRD Kuansing ini terpilih secara aklamasi dalam musyawarah cabang (Muscab) I yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Senin (21/6/2021).

"Alhamdulillah Muscab I FSP NIBA AGN KSPSI Kuansing berjalan dengan lancar dan saya mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin organisasi ini untuk lima tahun ke depan," ujar Andi Nurbai usai Muscab. Muscab ini diikuti oleh 11 pimpinan unit kerja (PUK).

Dalam waktu dekat, Andi akan segera melakukan konsolidasi organisasi, mulai dari pendataan anggota, pendataan PUK, menyiapkan administrasi hingga menyiapkan kantor. Kemudian melakukan sosialisasi program kerja ke seluruh anggota. Hal ini perlu dilakukan sebagai langkah awal kepengurusan Andi dalam memajukan organisasi.

"Ke depan, sesuai dengan misi organisasi, berupaya semaksimal mungkin dalam mensejahterakan anggota. Tentunya dengan melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah dan pihak swasta, baik tentang pengupahan, kesehatan dan lain-lain," papar Andi terkait program kerjanya.

Ditegaskan Andi Nurbai, pihaknya akan memaksimalkan semua struktur organisasi. Sehingga, hubungan baik dengan perusahaan dan Pemda tetap terjalin dengan baik. Jika kerjasama terjadi dengan baik, maka akan terjadi hubungan kerja yang saling menguntungkan.

"Apalagi dalam situasi pandemi ini, hubungan kerja yang saling menguntungkan itu sangat diperlukan. Sebab, ekonomi agak tertekan. Kita bekerjasama dengan swasta dengan prinsip saling menguntungkan," kata Andi Nurbai.

Di sisi lain, Andi mendukung Pemkab Kuansing dalam penanggulangan Covid-19. FSP NIBA KSPSI Kuansing akan melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada seluruh anggota dan meminta mereka menerapkan saat bekerja.

"Kita komit mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, sehingga Covid-19 cepat berlalu," tutup Andi Nurbai.

Berikut susunan pengurus FSP NIBA AGN KSPSI Kuansing hasil Muscab I:

Ketua : Andi Nurbai Wakil Ketua I : Suprianto Hafati Wakil Ketua II : M. Albar Rasyid Sekretaris : Zulmaswan Wakil Sekretaris : Ahmad Riadi Bendahara : Mas Endi
Wakil Bendahara : Rino Elpando.***