TELUKKUANTAN - Partai Amanat Nasional (PAN), akhirnya tanpa ragu-ragu sah menduetkan H Halim - Komperensi SP MSi sebagai bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Pilkada serentak 2020.

Penetapan pasangan ini dilakukan dalam Rapat Pleno DPD PAN Kuantan Singingi, Selasa (9/6/2020) di Hotel Anggela Telukkuantan. Rapat pleno penetapan itu dipimpin Ketua Tim Pilkada DPW PAN Riau, H Mustafa Kamal, Sekretaris Tim H Martius Busti, bersama anggota Aziun Asya'ari, H Sunaryo, Muhammad Zukri, Peri Akri dan H Makmur Kasim.

Pleno tersebut di hadiri seluruh anggota Fraksi PAN di DPRD Kuansing dan pengurus DPC PAN se Kuansing. Setelah pembahasan mulai pagi, seluruh kader PAN Kuansing menyetujui kalau Ketua DPD PAN Kuansing Komperensi SP MSi di usung sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kuansing 2021 -2026 berpasangan dengan H Halim yang juga Ketua DPC PDI Kabupaten Kuantan Singingi.

Mustafa Kamal mengatakan, hasil pleno ini akan di bawa ke DPP PAN untuk meminta persetujuan dan penetapan. Karna itu Ia meminta seluruh kader PAN di Kuantan Singingi untuk menggaungkan pasangan ini di tengah masyarakat,. dan tanpa ragu-ragu untuk memenangkannya.

GoRiau Rapat pleno PAN Kuansing denga
Rapat pleno PAN Kuansing dengan agenda penetapan pasangan Calon Bipati dan Wakil Bupati Kuansing.

H Halim yang di daulat dalam pleno tersebut terlihat disambut seluruh kader PAN Kuansing yang hadir. Tokoh Kuansing yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Kuansing itu mengatakan, ia tidak akan melupakan komitmen yang sudah dibuat bersama PAN.

Sementara soal keputusan DPP PDI P, H Halim menyampaikan pada seluruh kader PAN Kuansing untuk tidak ragu dengan PDI P. Dalam pekan ini, ia bersama Komperensi diminta datang ke DPP PDI P untuk membahas Pilkada serentak.

"Kawan-kawan jangan ragu. Insyallah, mulia dari DPC PDI P Kuansing , DPD PDI P Riau hingga DPP, bulat mendukung kami," ujar Halim.

GoRiau H. Halim menyampaikan sambutan
H. Halim menyampaikan sambutan atas dukungan PAN Kuansing.
Karena itu, ia mengajak kader PAN bersama PDI P berupaya memenangkan pilkada ini.

Begitu juga dengan Ketua DPD PAN Kuansing, Komperensi SP MSi, keputusan ini bagi dirinya sebuah komitmen partai. Ia yakin, seluruh kader PAN di Kuansing telah siap bergerak bersama PDI P maupun partai koalisi lainnya untuk bergerak memenangkan Pilkada ini.(rls)