INDRAMAYU - Mobil pikap (bak terbuka) yang mengangkut rombongan jamaah pengajian menabrak pohon dan terbalik di Jalur Pantura, Desa Kiajaran Wetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (25/3/2024) siang. Akibat kecelakaan itu, 4 orang wafat dan 8 orang mengalami luka-luka.

Dikutip dari Sindonews.com, pikap tersebut kecelakaan saat dalam perjalanan dari Bandung. Para penumpang yang diangkutnya merupakan jamaah yang pulang mengikuti pengajian bulan Ramadan di Masjid Al Jabbar Gedebage Kota Bandung.

Menurut warga di lokasi kejadian, mobil bak terbuka itu mengangkut 12 penumpang menuju ke Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Diduga pengemudi mengantuk, sehingga kendaraan menabrak pohon pelindung di pinggir jalan.

Setelah menabrak pohon, mobil terhenti dengan posisi terbalik. Seluruh korban kecelakaan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Bhayangkara Losarang. Tiga korban tewas di lokasi kejadian dan satu korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kasatlantas Polres Indramayu Ajun Komisaris Polisi (AKP) Enggar Jati mengatakan, kecelakaan ini diduga akibat pengemudi mobil bak terbuka mengantuk. Kemudian kendaraan yang tidak terkendali menabrak pohon dan terbalik.

"Kasus kecelakaan maut kini ditangani Unit Lakalantas Polres Indramayu untuk menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan,” katanya.***