PERAWANG, GORIAU.COM - PT IKPP Perawang, Rabu (17/4/2013) memberikan bantuan kepada Petani di Kabupaten Siak berupa modal pengembangan Tanaman Pangan dan Holtikultura, Perikanan dan Peternakan. Bantuan diserahkan langsung oleh Pimpinan Perusahaan PT IKPP Hasanuddin di rumah Pintar Abdul Wahid kepada petani dari Kerinci Kanan, Bungaraya, Kandis, Dayun, Lubuk Dalam, Kotogasib, Minas dan kecamatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Hasanuddin menyampaikan, bantuan modal dapat memperlancar usaha petani dalam mengembangkan usaha tanaman dan diharapkan petani rajin dan tekun, sehingga menghasilkan panen yang diharapkan.

''Karena jika program ini sukses, maka ini akan berlanjut seterusnya. Untuk itu, gunakan modal yang diberikan dengan sebaik-baiknya sesuai yang diperuntukan,'' ungkap Hasanuddin.

Agar tanaman menghasilkan seperti yang diharapkan, tambah Hasanuddin lagi, tanaman harus dirawat dengan baik dan juga jika telah panen, gunakan modal yang telah ada untuk mengembangkan lagi usahanya seperti tanaman cabe, ternak sapi ataupun usaha lainnya.

Hasanuddin berharap melalui bantuan modal ini, petani yang menerima bantuan dapat lebih maju lagi. Karena keberhasilan ini semua terletak ditangan petani sendiri. ''Jika berhasil, maka program ini akan berlanjut,'' pungkasnya. (sks)