PEKANBARU - Pesawat tanpa awak milik GoRiau.com yang diberi nama GoDrone, 'unjuk gigi' pada acara Festival Media 2016 se-Indonesia, yang ditaja Aliansi Jurnalis Independen (AJI), di Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (19/11/2016).

Ketua AJI Pekanbaru, Fakhrurrodzi mengatakan, acara tersebut merupakan gawean nasional pertama di luar Pulau Jawa, dan penyelenggaraan kelima kalinya. Tema yang diangkat, Media Cerdas Lestarikan Bumi, sangat relevan dengan carut-marut lingkungan di Riau.

Acara ini dihadiri sejumlah pejabat tinggi pemerintahan di Riau, mulai dari Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Septina P Rusli, Plt Walikota Edwar Sanger dan lainnya, bertempat di Pustaka Wilayah, Soeman HS, Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru.

Baca Juga: UN dan UIN Antusias Ikut Festival Media 2016

Sederet media turut meramaikan stan-stan yang sudah disediakan, termasuk media online GoRiau.com. Bahkan 'mejeng' pula pesawat tanpa awak berkamera (GoDrone) yang dioperasikan untuk peliputan via udara selama ini.

Praktis ini langsung jadi perhatian khusus sejumlah pengunjung, apalagi GoDrone sempat beberapa kali bermanuver di atas lokasi acara, di tengah ramainya peserta, tamu undangan dan para pengunjung.

Festival media 2016 ini rencananya berlangsung hingga 20 September 2016 besok, dengan jejeran stan media, bisnis dan sebagainya. Ada pula beberapa pajangan foto hasil jepretan fotographer yang menginspirasi. ***