PEKANBARU - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau akan mengirimkan 14 atlet dan tiga pelatih pada ajang Perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu.

Sekretaris Umum Pertina Riau, Hasbullah Yazul mengatakan, bahwa 14 atlet ini diantaranya yaitu Jeki Rezeki Manalu kelas 46 kg, Robi Rianto 49 kg, Ingatan Ilahi 52 kg, Roberto Pasaribu 56 kg, Teo Pilus 60 kg, Tovas Rianda Siregar (64), Jansen Bintara 69 kg, Anas Hermanto 81 Kg, M. Yunus Pane 91 kg dan Maiji Silalahi 60 kg.

Kemudian Ternita Junita 45 kg, Cindy Cinora 51 kg, Puji Lestari 57 kg, Siti Khalifah 64 kg. "14 nama atlet sudah fix, hanya saja ada beberapa atlet yang perlu di evaluasi kembali," kata Hasbullah di Pekanbaru, Kamis (26/9/2019).

Untuk target, lanjut Hasbullah pihaknya telah memprioritaskan kepada atlet andalan dan menargetkan 4 medali emas dapat diraih pulang. "Mudah-mudahan 4 medali itu bisa kita capai," harapnya.

Diharapkan atlet andalan Riau tidak menutup memungkinkan peraihan medali lainya seperti perak dan perunggu, karena cabang olahraga tinju sendiri tidak terukur.***