KEDIRI - Persik Kediri mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti Kompetisi Sepakbola Liga 1 musim 2020. Mereka sudah melakoni latihan perdana Senin (13/1/2020).

Pelatih Persik, Joko Susilo mengakui dalam latihan tersebut komposisi pemain belum komplit karena hingga kini masih mencari beberapa tambahan terutama pemain asing.

“Iya hari ini kita latihan. Tapi pemain masih belum komplit, masih proses terutama mencari pemain asing,” ucapnya.

Hingga saat ini ada dua pemain asing yang dihubungkan dengan Persik Kediri, keduanya berposisi sebagai stoper. Pertama, eks stoper Arema Arthur Cunha dan kedua eks stoper PSM Makassar Aaron Evans.

Tidak hanya pemain asing, Persik Kediri juga fokus menambah pemain lokal terutama untuk sektor belakang. Joko Susilo menyatakan hal itu dilakukan karena dua pemain inti dengan posisi pemain bertahan hengkang.

“Untuk lokal juga masih perlu penambahan terutama di sektor belakang, karena 2 pemain bertahan inti Persik musim lalu pindah ke lain klub,” kata eks pelatih Arema FC ini.

Hingga saat ini, Persik sudah mempertahankan 10 pemain musim lalu. Dengan perkiraan membutuhkan sekitar 26 pemain maka mereka masih membutuhkan 16 pemain untuk mengarungi kompetisi musim 2020. ***