BANDUNG - Hari kedua pemusatan latihan di Lembang, Jawa Barat, Selasa (28/1/2020), Persib menggelar uji coba melawan Persib U-20 di Lapangan Inspire Arena. Dengan mudah Persib jungkalkan juniornya dengan skor telak 6-0. Penyerang seleksi Wander Luiz ikut menyumbang satu gol lewat titik putih.

Robert Alberts pelatih Persib mengungkapkan hasil bukan yang utama dalam uji tanding itu. Sebagai permulaan ia ingin melihat sampai sejauh mana ketahanan fisik pemain dalam waktu 45 menit. Laga itu dilangsungkan dua babak dengan 11 pemain berbeda di setiap babaknya.

"Bagus karena kami punya 45 menit untuk kedua tim (tim Persib dibagi dua setiap babak) dan kami tadi bisa mengasah kebugaran dalam bermain sepakbola selama satu pekan ini," kata Robert Alberts.

Ia juga memaparkan bahwa pemain lama dan pemain baru sudah bisa bermain bersama dengan skema baru. Mereka bisa membangun organisasi saat menyerang dan bertahan. Cukup positif untuk uji coba awal ini dengan pemain yang hampir lengkap.

"Pemain juga sudah bisa bermain bersama, formasi baru lagi dan kami mulai membangun organisasi di pertahanan, kami juga sudah mulai mengasah organisasi dalam menyerang. Kedua tim juga mendapat 45 menit jadi itu bagus," paparnya.

Maung Bandung masih akan melakukan rangkaian pemusatan latihan sampai Jumat (31/1) nanti. Tim dikatakan akan siap sepenuhnya berkompetisi jika Persib telah melengkapi dua slot pemain asing tersisa. "Kesiapan kami itu tergantung kapan kami resmi mendapatkan dua striker," ujarnya. ***