PEKANBARU - Dalam Persiapan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), panitia pusat UTBK Universitas Riau (Unri) menyediakan kurang lebih 2.000 komputer bagi para peserta yang nantinya mengikuti tes.

Ketua Panitia Pusat UTBK Universitas Riau (Unri) Riau Prof Dr M Nur Mustafa menyebutkan kurang lebih 2.000 komputer yang akan disediakan. Dari jumlah tersebut, 600 komputer berada di Unri, dan selebihnya berada di beberapa sekolah. 

"Jadi komputer yang hampir 2.000 unit pc itu, Unri menyediakan kurang lebih 600 komputer, dan selebihnya ada dibeberapa sekolah," kata Mustafa di Pekanbaru Senin, (25/2/2019).

Adapun lokasi yang menjadi pelaksanaan UTBK selain Unri yaitu, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau,  Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pekanbaru,  SMAN 8 Pekanbaru,  SMAN 12 Pekanbaru, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pekanbaru.

Ads
SMKN 2 Pekanbaru, SMKN 3 Pekanbaru,  SMKN 5 Pekanbaru. SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, SMK Labor Binaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP Unri), dan SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru. 

Ia juga mengatakan dalam mengikuti tes ini, jumlah peserta dalam satu ruangan berjumlah minimal 20 orang dengan satu orang pengawas dan satu orang IT. Jika ada ruangan dengan kuota 40 orang maka akan ada dua pengawas dengan satu orang IT. ***