LAMONGAN - Klub Persela Lamongan sukses melanjutkan tren positifnya di Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, setelah menaklukkan Bali United FC dengan skor 2-0 pada pekan ke-9 di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (18/7/2019).

Dua gol yang mengantarkan Laskar Joko Tingkir diukir Alex dos Santos Goncalves pada menit ke 15 dan 45+3. Sementara di sisi lain, takluk dari Persela menjadi kekalahan kedua yang dicatatkan Serdadu Tridatu.

Kemenangan Persela ini menjadi bukti, laga beda kutub di papan klasemen, papan atas dan papan bawah, tidak menjadi faktor penentu hasil dari sebuah pertandingan. Namun, kerja keras sepanjang laga yang menjadi penentu.

“Saya mengapresiasi seluruh pemain yang terus berjuang tak kenal lelah sepanjang pertandingan. Saya juga salut kepada suporter yang selalu mendukung Persela sepanjang pertandingan,” kata pelatih Persela, Nil Maizar usai laga.

Nil Maizar membeberkan, kunci kemenangan timnya karena para punggawa Persela menjalankan instruksinya dan bermain disiplin sepanjang pertandingan.

"Main sepak bola tidak bisa satu orang, harus bermain secara tim, mudah-mudahan ini menjadi karakter bagi anak-anak dan yakin bahwa mereka punya kemampuan,” ucapnya.

Ia berharap, dua kemenangan beruntun yang telah diraih Laskar Joko Tingkir tidak membuat pemain jumawa. “Mudah-mudahan kemenangan ini semakin membuat pemain semakin rendah hati, karena pertandingan masih banyak,” tandas Nil.

Sementara itu, berstatus sebagai tim yang menghuni papan atas dan bertabur bintang, Pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra, mengakui Persela bermain lebih baik dibandingkan tim besutannya.

“Kita kalah, karena Persela main lebih baik dari kita. Persela lebih bagus dari kita. Pemain Persela marking bagus, kita tidak bisa main bagus, setelah gol pertama, kita main kurang,” ucap Teco.

Menurut Teco, setelah timnya tertinggal dua gol di babak kedua, Serdadu Tridatu sulit untuk bisa bangkit mengejar ketertinggalan di sisa pertandingan.

“Awal pertandingan main bagus, tapi setelah gol pertama dari bola mati, Persela cetak gol di babak pertama akhir. Babak kedua tidak mudah, hari ini kita tidak bisa cetak gol,” ujar Teco.

Atas tambahan tiga poin ini, posisi Persela terdongkrak ke peringkat 13 setelah mengantongi 8 poin dari 9 laga yang sudah dijalani, sedangkan Bali United tertahan di posisi runner-up dengan koleksi 16 poin dari 8 pertandingan. ***

Ads