MEDAN - Malam ini, Slank akan menyapa para penggemarnya yang disebut Slanker di Pekan Raya Sumatera Utara yang berada di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan. Kehadiran Slank di Medan dalam gelaran Magnumotion-Slank Mantap Melangkah Tour 2019.

Promotor acara, Raffie mengatakan, di hadapan para Slanker, band yang digawangi Kaka, Bimbim, Ridho, Ivanka, dan Abdee ini akan membawakan sekitar 20 lagu. Slank akan tampil sekitar 1 jam 45 menit yang diperkirakan dimulai manggung pukul 21.00 WIB.

"Yang beda, para penonton, penggemar Slank, yaitu para slankers bakal dibuat puas. Mulai dari lagu di album lawas hingga di album baru akan dibawakan Slank," kata Raffie, promotor acara dari Sachi, Kamis (18/7).

Dijelaskannya, tujuan konser Slank di Medan agar para penikmat musik dan Slankers lebih kumpul. Mereka diajak untuk melihat salah satu band terbesar di Indonesia. Tujuan lainnya, Slank juga berbagi inspirasi kepada Slankers.

"Karena Slank ini bisa dibilang band indie pertama di Indonesia. Mereka tanpa label, bisa terkenal karena manajemen yang bagus. Mereka berdiri mulai dari nol hingga mantap melaju sampai 36 tahun," jelasnya.

Magnumotion-Slank Mantap Melangkah Tour 2019 di Medan merupakan pagelaran yang keempat setelah sebelumnya di Garut, Bandung, dan Sukabumi. Nantinya akan berjalan hingga 10 kota.

"Di setiap kota dibawa berbagai musisi untuk dapat menyampaikan semangat mantap melangkah bersama Slank," ujarnya.

Selain menghadirkan penampilan musik mantap, Sachi juga mengajak kelima personil Slank untuk melakukan desain yang kini dijadikan Official Merchandise Magnumotion Mantap Melangkah Tour 2019.

Pemenang desain merchandise asal Medan, Agung menuturkan, kesempatan untuk bisa menunjukan kreasinya di ajang besar seperti ini merupakan sebuah kebanggan tersendiri. Selain Agung, juga banyak creator asal Medan yang mendapat tempat di gelaran ini.

"Ini motivasi bagi saya untuk terus berkreasi dan memantapkan langkah dalam menekuni bidang yang saat ini saya geluti," ungkapnya.

Selain penampilan dari Slank, di Medan juga akan tampil Rocket Rockers, serta jagoan Medan seperti Fingerprint, Trigger Anger, dan Riven. (*)