PEKANBARU - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila yang ke-62 Tahun, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru menggelar turnamen sepakbola.

Turnamen yang bertema Piala Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan sejak Pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan dunia, khususnya Provinsi Riau.

Ketua MPC PP Kota Pekanbaru, Iwan Pansa, mengatakan, meskipun saat ini Pekanbaru sudah dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II, Protokol Kesehatan (Prokes) masih akan diterapkan dengan ketat.

"Kegiatan ini kita laksanakan secara terbuka untuk umum, pesertanya dari klub-klub lokal yang ada di Pekanbaru. Kita harapan ini bisa menjadi perekat antara PP dengan masyarakat Kota Pekanbaru," kata Iwan, Jumat (15/10/2021).

HUT PP sendiri, jatuh pada tanggal 28 Oktober berbarengan dengan peringatan hari sumpah pemuda. Dan pada tanggal inilah, final turnamen Piala Ketua MPC PP Kota Pekanbaru akan dilaksanakan.

Turnamen yang digelar di Lapangan Beringin, Kecamatan Lima Puluh, sambung Iwan, bukan menjadi turnamen terakhir, namun akan ada lebih banyak lagi turnamen olahraga yang digelar oleh PP. Disamping juga ada kegiatan-kegiatan sosial.

"Kegiatan sosial juga menjadi prioritas kami sehingga Pemuda Pancasila bisa bersinergi dengan pemerintah untuk memulihkan ekonomi di masa pandemi ini," tuturnya.

"Kita berkomitmen untuk merealisasikan slogan kita yakni 'PP Pekanbaru Bersama Masyarakat', tujuan kami benar-benar memastikan Pemuda Pancasila bermanfaat bagi masyarakat Kota Pekanbaru," tutupnya. ***