PEKANBARU - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Istri Tentara (Persit), Arhanud 13 Parigha Bhuana Yudha (PBY), Kodam Bakit Barisan, menggelar bakti sosial donor darah bersama Yayasan Dharma Alam Semesta.

Kegiatan donor darah yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 (memakai masker, mencuci tangan, dan kontrol suhu tubuh) itu, berlangsung lancar dan aman di Batalyon Aranud 13 Parigha Bhuana Yudha, pada hari ini, Kamis (1/4/2021).

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, panitia donor darah membagi peserta donor menjadi dua kelompok. Untuk ibu-ibu Persit, diberikan waktu dari pukul 09.00 WIB untuk melakukan donor darah. Sedangkan masyarakat umum diberikan waktu pukul 10.00 WIB untuk mengikuti kegiatan donor darah.

Untuk hari ini, ada sebanyak 132 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, yang ditaja oleh Arhanud 13 Parigha Bhuana Yudha, bersama Yayasan Dharma Alam Semesta, yang terdiri dari 48 orang Persit, dan 84 orang masyarakat.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar. Total peserta berkemungkinan cukup dan sesuai target. Dalam kegiatan ini, semua elemen terlibat, termasuk Persit sendiri. Kemudian, masyarakat hingga kalangan mahasiswa. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan," ujar Komandan Batalyon Aranud 13 Letkol Arh M Nahruddin Roshid SE M Tr (Han).

Harapan yang yang sama disampaikan oleh Fany Inpari selaku Ketua Persit Aranud 13 Parigha Bhuana Yudha (PBY), Kodam Bakit Barisan.

''Dengan kegiatan ini kita berharap dapat berkontribusi bagi masyarakat yang membutuhkan darah,'' harap Fany Inpari.

Terpisah, Zainul Ikhsan Tanjung, selaku Humas Yayasan Dharma Alam Semesta mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Persit Kartika Candra Kirana.

"Semoga dengan kegiatan bersama Arhanud ini, kita bisa menjalin sinergitas yang baik, dan bisa membantu masyarakat ataupun orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita, khusunya kantong darah yang diberikan oleh para pendonor hari ini, selain itu kita berharap juga bisa membantu masyarakat dalam bidang ekonomi, kesehatan dan sosial lainnya, itu akan kita lakukan kedepan," ujar Zainul, mewakili Ketua Yayasan, Mr Tan.

Selanjutnya kata Zainul, pihaknya dari Yayasan Dharma Alam Semesta, mengucapkan rasa terimakasih kepada Aranud 13 yang telah melibatkan Yayasan Dharma Alam Semesta, dalam kegiatan ini. ***