SELATPANJANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Meranti melaksanakan kegiatan dialog interaktif 'Jaksa Menyapa' yang disiarkan secara langsung melalui Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 1 Pekanbaru, bertempat di Kantor RRI Pekanbaru, Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (1/4/2021) siang.

Adapun narasumber dalam kegiatan yakni Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan (BBBR), Beni Yelbert SH, Kasi Intelijen Kejari Kepulauan Meranti, Hamiko SH, dan Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan Ombudsman RI Provinsi Riau, Bambang Pratama.

Kegiatan 'Jaksa Menyapa' tersebut dilaksanakan secara langsung dari stasiun RRI Pekanbaru melalui frekwensi Pro 1 FM dengan materi yang disampaikan yakni penanganan barang bukti dan barang rampasan serta tata cara penyelesaiannya.

Dalam siaran berlangsung itu, narasumber menyampaikan materi diantaranya, tupoksi kejaksaan pada penanganan barang bukti dan barang rampasan negara, kemudian inovasi pelayanan di bidang BBBR Kejari Kepulauan Meranti dan apresiasi Ombudsman RI melalui Perwakilan Riau terkait kinerja dan inisiatif bidang BBBR Kejaksaan dan menyampaikan data temuan terkait berbagai kendala dan masukan kepada pihak kejaksaan secara umum.

Kejari Kepulauan Meranti, Waluyo SH melalui Kasi Intelijen, Hamiko SH mengungkapkan bahwa pelaksanaan program radio siaran interaktif 'Jaksa Menyapa' yang dilaksanakan oleh Kejaksaan RI melalui RRI tersebut berdasarkan Surat Jaksa Agung Muda Intelijen Nomor: B-1791/ D/Ds.2/12/2017 tanggal 18 Desember 2017 tentang program siaran dialog interaktif 'Jaksa Menyapa'.

Kemudian kata Hamiko, dalam siaran yang berlangsung itu juga disarankan agar pimpinan menginstruksikan kepada bidang terkait untuk mempersiapkan materi dan tema dalam program 'Jaksa Menyapa' yang menarik dengan memperhatikan tren opini yang berkembang di masyarakat, kemudian agar hasil kegiatan yang telah dilaksanakan dilaporkan kepada pimpinan.

"Acara siaran interaktif 'Jaksa Menyapa' berlangsung selama satu jam yakni dimulai dari pukul 10.00 WIB dan berakhir pada Pukul 11.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama narasumber dan staff RRI Pekanbaru," pungkasnya.***