PEKANBARU - Peringatan Hari Jadi Universitas Lancang Kuning (Unilak) ke-37 tahun 2019, diisi dengan berbagai acara dan perlombaan oleh civitas akademika.

Berbagai rangkaian acara pada milad ini telah dilakukan sejak bulan Juni lalu. Salah satu perlombaan yang diadakan diantaranya, lomba kebersihan tingkat fakultas, kompetisi video, desain poster, enterpreuner award dan masih banyak lagi.

Ketua panitia, Ermina Sari mengatakan, besok, Minggu (23/6/2019) akan diadakan jalan santai di kampus sebagai rangkaian acara hari jadi Unilak.

"Besok akan diadakan jalan santai oleh keluarga besar Unilak, dan diperkirakan peserta yang mengikuti sekitar 1.500 orang," kata Ermina Sari di Pekanbaru, Sabtu (22/6/2019).

Tidak hanya itu, dalam jalan santai kali ini panitia juga telah menyediakan ratusan hadiah, seperti sepeda, kulkas, TV dan masih banyak lagi.

Pelaksanaan jalan santai nantinya akan dilepas oleh rektor Unilak, dan dihadiri oleh pihak yayasan Raja Ali Haji, mitra kerja, mahasiswa, dan alumni.

Ermina menuturkan, untuk rute jalan santai akan melewati lingkungan kampus, kemudian di Jalan Yos Sudarso.

"Titik start akan kita mulai dari kampus kemudian ke Jalan Yos Sudarso dan kembali lagi ke kampus,"  tambahnya.

Seperti diketahui Unilak merupakan salah satu universitas yang berdiri sejak 9 Juni 1982 dibawah yayasan Raja Ali Haji.

Selama berdiri 37 tahun, Unilak telah berperan dalam memajukan dunia pendidikan. Saat ini, Unilak memiliki 9 fakultas dengan 19 program studi S1 dan dua program studi magister, serta telah memiliki memiliki alumni lebih dari 25.000 orang. ***