BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong mengajak semua pihak terkhusus keluarga besar Gerakan Pramuka untuk menerapkan hidup sederhana, tolong menolong dan memiliki empati terhadap sesama.

Ajakan itu disampaikannya saat bertindak sebagai pembina upacara dalam rangka Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 di Kabupaten Rokan Hilir yang digelar di halaman Kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Senin (15/8/2022).

GoRiau

Afrizal Sintong menambahkan, pola hidup sederhana bisa mulai dari lingkungan keluarga masing-masing maupun di masyarakat di sekitar tempat tinggal.

"Apa pun bentuk pengabdian hendaklah sejalan kode kehormatan, Dwi Satya, Dwi Darma dan Tri Satya serta Dasa Darma Pramuka,'' ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Wabup Rohil H Sulaiman, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Waka Kwarcab Pramuka Rohil H Yan Faisal, Sekretaris Kwarcab Rohil Peltu Wan Fahrizal.

''Apresiasi juga untuk jajaran pengurus Kwarcab Rohil yang saat ini mengirimkan kontingen mengikuti Jamnas di Cibubur Jakarta, semoga maju dan jaya,'' harap Afrizal Sintong.

Sempena peringatan Hari Pramuka kali ini, 10 orang pelatih dan pembina Pramuka Kwarcab Rohil menerima Penghargaan Bintang Panca Warsa dari Kwarda Riau.

Mereka adalah seorang mantan guru dan seorang jurnalis H Yan Faisal (Waka Humas), Zainal Abidin SH (Kwaran Sinaboi), Abu Bakar Sidik (Handalan Cabang), Muhammad Nurhidayat SH MH (Anggota Mabicab), Syaipul Panjaitan (Waka), Suhaigus (Pembina Pramuka), Ismail Saleh (Pembina Pramuka), Wulandari (Pembina), Wahman (Andalan Cabang), Sundarni (Andalan Cabang). (advertorial)