PEKANBARU - Berakhirnya kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, pada bulan Desember 2017 mendatang. Dipastikan tidak akan mengganggu persiapan atlet Riau menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Itu ditegaskan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis saat berbincang dengan GoRiau.com (GoNews Grup) di ruang kerjanya, Kantor KONI Riau, jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Jumat (21/4/2017).

"Kita tetap akan fokuskan untuk persiapan PON 2020, meski beberapa jabatan pengurus di KONI Riau akan berakhir pada bulan Desember 2017 ini," ungkap Emrizal.

Emrizal yang juga masa jabatannya sebagai Ketua KONI Riau akan habis pada tahun ini menuturkan, dengan berakhirnya kepengurusan KONI Riau, jangan sampai mengganggu persiapan atlet Riau untuk PON 2020.

"Jangan sampai terulang seperti PON sebelumnya, waktu satu tahun terbuang karena pergantian kepengurusan KONI riau," imbuhnya.

"Untuk saat ini, saat estafet kepengurusan sekarang ke pengurus yang baru, harusnya sudah ada daftar atlet yang sia untuk pembinaan," sambungnya.

Masih kata Emrizal, jika atlet sudah disiapkan. Pengurus KONI Riau yang baru tidak perlu lagi mencari-cari atlet yang akan dikirim untuk PON 2020 mewakili Riau, sudah jelas seperti ini memakan waktu yang cukup lama.

"Jiak sudah ada daftar atletnya, pengurus yang baru tinggal melakukan pembinaan dan pembenahan, serta mempersiapkan peningkatan atlet untuk dikirim ke PON 2020," pungkasnya.***