PEKANBARU - Sebuah klinik kesehatan yang memiliki nama Zidya Klinik Pratama, terletak di Jalan Utama/Tengku Bay nomor 4, Kota Pekanbaru, Riau. Usaha kecantikan itu, berada pada sebuah ruko di bibir jalan. Hari ini, Minggu (28/4/2019), di depan klinik tersebut terpasang tenda berukuran sekitar 5x15 meter dengan motif merah dan putih.

Klinik tersebut menggundang Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dan Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, dalam acara yang menandakan dibukanya klinik tersebut. Sekilas, acara ceremonial tersebut berlangsung seperti biasa. Belum terlihat hal-hal yang mencuri perhatian.

Usai Syamsuar memberi sambutan dan santunan kepada sejumlah anak yatim piati, barulah terlihat keistimewaan klinik milik Husnul Kausarian PhD dan dr Tengku Kharlina Rizda.

Saat berlangsung prosesi tanda tangan pada batu prasasti, Syamsuar dan Edy Nasution yang didampingi istri masing-masing berdiri dihadapan prasasti. Pada prasasti itu juga tertulis nama Misnarni Syamsuar dan Suti Mulyati.

"Adoi, seumur hidup baru sekali ini terjadi. Sampai 4 orang yang menandatangani. Mulai dari Gubernur dan Wakil Gubernur Riau sampai ke isteri-isterinyo," kata Syamsuar sambil memegang spidol tinta emas.

Gubernur Syamsuar sempat juga mengatakan, peristiwa semacam ini sangat langka. Karena jarang sekali terjadi, dimana empat orang menandatangani prasasti, baru sekali ini terjadi di dunia.

"Luo biaso, sampai 4 orang ngasi tanda tangan. Ini pertama kali agaknyo di dunia ini terjadi," seloroh Syamsuar dengan menggunakan logat bahasa Melayu yang begitu kental dan pecahlah tawa para undangan yang menghadiri peresmian klinik tersebut.

Usai menanda tangani prasasti, Hj Misnarni Syamsuar didampingi Hj Suti Mulyati, memotong pita. Kemudian bersama suami mereka masing-masing melihat peralatan klinik kecantikan itu.

Hunul berharap, usaha yang berawal dari hobi istrinya ini mendapat Ridho Illahi. Karenanya, keikhlasan dalam pelayanan menjadi keutamaan pada klinik tersebut. Tentunya, berbagai inovasi juga dilakukan untuk kemajuan usaha.

"Jika hari ini usaha ini berada pada sebuah ruko, nantinya atas ridho illahi bisa berkembang punya gedung sendiri dan tidak kongsi lagi. Amin," ucap Husnul.

Usaha kecantikan ini, kata Husnul, saat ini telah menjadi daya tarik tersendiri di Riau karena permintaannya cukup banyak dan hal ini tidak ada habis-habisnya. "Segmen usaha ini jelas, dan pasien di klinik ini khusus untuk wanita saja," ujar Husnul.

"Kalau kita ikhlas melayani, Insya Allah murah rezeki. Jadi, jika ada pasien yang kurang biaya ke Zidya Klinik Pratama ini,ikhlaskan saja. Husnul jelas mampu melakukan itu," kata Syamsuar dalam sambutannya.

Pesan Syamsuar, pelayanan klinik ini harus baik dan ramah, sehingga berapa pun biaya sudah tak dipikirkan lagi oleh pasien.

"Utamakan pelayanan, soal biaya Insya Allah, jika sudah dengan keikhlasan semuanya akan berjalan lancar. Mudah-mudahan klinik ini menjadi besar, sesuai dengan hajat pemiliknya. Sekarang diresmikan gubernur kedapan bisa saja diresmikan menteri," kata Syamsuar.

Syamsuar juga mendoakan semoga klinik ini bermanfaat bagi masyarakat Riau umumnya, dan khususnya masyarakat Pekanbaru. ***