NEW CLARK- Dua putra dan putri Indonesia menyumbang dua medali dari cabang olahraga renang pada hari ketiga di 30th SEA Games 2019 Filipina, Jumat, 6 Desember 2019.

Bertanding di New Clark Aquatic Centre, Subic, Filpina, Farrel Armandio Tangkas dan Nurul Fajar Fitriyati tampil memukau.

Farrel mencatatkan waktu 2 menit 02,75 detik pada nomor 200 meter gaya punggung putra. Sedangkan medali emas diraih oleh perenang Singapura, Zheng Wen Quah.

Zheng Wen menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 00,06 detik. Sedangkan posisi ketiga jadi milik wakil Malaysia, Hoe Yean Khiew dengan torehan 2 menit 03,89 detik.

"Senang sekali di SEA Games pertama saya, bisa mendapat medali perak. Makasih Ketua Umum PRSI Anindya Bakrie, Tim Pelatih, papa dan mama yang sudah datang langsung mendukung, juga kepada semua pihak yang telah membantu. Semoga ini bisa jadi penyemangat saya untuk meraih prestasi di berbagai event," ujar Farrel yang masih berusia 17 tahun.

Farrel akan berusia 18 tahun pada 22 Desember 2019.

Nurul yang turun di nomor 200 meter gaya punggung putri punya catatan waktu 2 menit 17,84 detik. Emas diraih Vietnam, Thi Anh Vien Nguyen yang catatan waktunya 2 menit 15,32 detik.

Tuan rumah mendapatkan medali perunggu pada nomor ini. Perenang mereka, Chloe Kennedy Anne Isleta mencatatkan waktu 2 menit 18,48 detik.

Dengan hasil ini, total renang sudah menyumbangkan empat perak dan lima perunggu. Karena pada dua hari sebelumnya, juga sudah ada raihan positif yang didapat. ***