JAKARTA - Mahaka Sports Entertainment melakukan gebrakan dalam rangka peduli Covid 19 dengan menggelar Turnamen Esports bertajuk E-Sports Superstars Battle. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 72 bintang sepakbola Indonesia bakal beradu skill dalam tiga minggu ke depan.

Para pemain ini akan bertanding di arena Mobile Legends dan PUBG Mobile sebagai bentuk gerakan serta donasi untuk melawan virus corona COVID-29. Turnamen Mobile Legends yang akan digelar pada hari Sabtu, 13 Juni 2020 dan Minggu, 14 Juni 2020 ini akan diikuti oleh 8 tim yang mana masing-masing tim akan dikomandoi oleh bintang sepakbola dan mereka pun diperbolehkan membangun timnya sendiri dengan mengajak serta anggota di luar pemain sepakbola.

Sementara itu, turnamen PUBG Mobile yang akan dimulai pada minggu berikutnya yakni hari Sabtu, 20 Juni 2020 dan Minggu, 21 Juni 2020 akan diikuti oleh 16 tim di mana seluruh tim akan beranggotakan bintang-bintang sepakbola.

Sebagai penutup, bagi para fans yang ingin bertanding langsung melawan pemain-pemain favorit mereka, dapat mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam Fans Challenge yang akan diadakan pada hari Sabtu, 27 Juni 2020. Setiap pemain sepakbola yang terlibat akan berkompetisi dari rumah mereka masing-masing. Area cakupannya pun cukup luas mulai dari Sumatera, Papua hingga London.

“Di tengah masa pandemi ini kita tidak boleh kalah dan berhenti berkreativitas. E-Sports Superstars Battle merupakan sebuah event yang kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia di tengah masa pandemi ini. Kami percaya event ini dapat memberi hiburan dan mengajak orang-orang untuk tetap berada dirumah,” kata Cahyadi Wanda selaku CEO dari Mahaka Sports.

E-Sports Superstars Battle juga akan mengobati rasa rindu para pecinta sepakbola yang sudah cukup lama tidak menyaksikan aksi para pemain favorit mereka serta mengisi kekosongan kompetisi yang saat ini sedang dihentikan.

“Sebuah kreativitas dan kepedulian APPI bekerjasama dengan Mahaka Sports di tengah pandemi COVID-19. Tetap memberikan hiburan saat mayoritas event olahraga harus setop karena Covid, sekaligus membantu pesepakbola sendiri untuk tetap bisa mendapatkan pendapatan saat liga harus terhenti. Ini juga bentuk solidaritas dan kepedulian APPI dan Mahaka Sports dalam membantu Indonesia melawan Covid-19 karena dari event ini juga akan ada dana yang disumbangkan untuk charity,” ujar Ponaryo Astaman selaku General Manager Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Para pemain sangat antusias dengan diadakannya acara ini. “Acara ini sangat baik sekali bagi kami para pesepakbola di tengah kekosongan kompetisi. Tetapi yang terpenting di atas itu semua adalah menjaga tali silaturahmi di antara sesama pesepakbola, karena melalui E-Sports Superstars Battle ini kami bisa kembali bertemu,” tutur kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. ***