PEKANBARU - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar pelantikan pengurus IDI Provinsi Riau dan IDI Kota Pekanbaru periode 2019-2020, Sabtu, (18/1/2020). Pelantikan ini dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama.

Para pengurus IDI ini dilantik langsung oleh Ketua Umum IDI Pusat Dr Daeng M Faqih. Dimana untuk IDI Wilayah Riau diamanatkan kepada Zul Asri sebagai Ketua dan Sekretaris Abdullah Qayum. Kemudian untuk Ketua IDI Pekanbaru diamanahkan kepada Marhan Effendi.

Usai melantik para pengurus, M Faqih selaku Ketua Umum IDI berpesan agar para pengurus IDI di Riau tetap menjaga kekompakan. Ia juga meminta agar IDI di Riau saling bersinergi bersama pemerintah untuk menjawab tantangan dunia kesehatan di Riau.

"Tantangan kita kedepan tidak berkurang melainkan bertambah. Saya tahu teman-teman di Riau ini sangat kompak, dan banyak ide-ide dari teman-teman di Riau yang telah sampai ke nasional," ujar M Faqih.

"Saya percaya teman-teman di Riau akan mampu menghadapi isu kesehatan dan lingkungan di Riau," ucapnya.

Sementara itu, Wagubri Edy mengharapkan pengurus-pengurus IDI di Riau yang telah dilantik hari ini dapat berkontribusi dalam program-program kesehatan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau.

"Saya ucapkan selamat atas pelantikan pengurus IDI Riau dan IDI Kota Pekanbaru. Harapan kita kinerjanya lebih meningkat, dan membantu program-program yang dijalankan oleh pemerintah saat ini," terangnya.***