DURI - Pengerjaan Jalan Rigid (Beton, red) yang terletak di Jalan Lintas Sumatera (Duri-Kandis) tepatnya sekitar Simpang Anggur, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, lusa sudah bisa dilalui dua jalur kendaraan yang melintas dari Kota Pekanbaru dan Kota Duri.

Demikian dikatakan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis AKP Rachmad C Yusuf saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup), Senin (5/6/2017). Dirinya juga menyampaikan berdasarkan informasi pihak kontraktor yang mengerjakan, 6 Juni 2017 dilakukan uji coba.

"Besok kalau tidak ada halangan pihak kontraktor akan melakukan uji coba kekuatan beton jalan tersebut, info dari kontraktornya pada kami," ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, jalan tersebut sudah bisa dilalui dua jalur pada Hari Rabu (7/6/2017) lusa. Meskipun sudah selesai pengerjaannya, ia mengingatkan pengendara untuk hati-hati melintas di jalan tersebut, karena ada beda ketinggian jalan dari aspal ke beton.

"Jalannya ada perbedaan ketinggian, kalau pengemudi tidak mengurangi laju kendaraan akan menyebabkan kendaraan kehilangan kendali. Untuk itu tetaplah waspada saat mengemudi," ulasnya.

Sementara itu untuk perbaikan jalan yang berlubang, masih memasuki wilayah Kecamatan Pinggir dan belum masuk ke wilayah Kecamatan Mandau.

"Sebelum lebaran kita pastikan semua jalan yang masuk wilayah Kabupaten Bengkalis sudah selesai pengerjaan dan perbaikannya. Saat kami turun, masih di Kecamatan Pinggir dan belum masuk ke Kecamatan Mandau," jelasnya.

Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis menghimbau kepada seluruh pengendara untuk hati-hati dan waspada saat melintas di Jalan Lintas Sumatera (Pekanbaru-Duri). Pastikan kendaraan yang digunakan layak jalan dan tidak lupa membawa surat-surat kendaraan. Apabila mengantuk istirahat, agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain di jalan.***