PEKANBARU - Pengelola Sukaramai Trade Center (STC) Kota Pekanbaru memastikan penerapan protokol kesehatan di tempat usahanya dilangsungkan secara ketat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona terjadi di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau tersebut.

Kepala Cabang PT Makmur Papan Permata (MPP) Kota Pekanbaru Suryanto mengatakan, sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menggelar rapid Test dan swab test massal di sekitar kawasan STC, tepatnya di Pasar Agus Salim pada Jumat (26/6). Meski kegiatan tersebut di gelar beredekatan dengan Gedung STC, namun dipastikan hingga saat ini tak ada karyawan, pedagang dan pengunjungnya yang terpapar Covid-19.

"Sampai saat ini, di STC, baik karyawan, pedagang maupun pengunjung tidak ada yang terpapar Covid-19. Kita juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk terus menjaga," ujarnya.

Ia memaparkan, protokol kesehatan yang diterapkan sesuai dengan aturan dari tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, seperti menyiapkan alat pencuci tangan dan pemeriksa suhu tubuh. Serta kewajiban menggunakan masker bagi setiap orang yang berada di kawasan STC.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dirangkum, sudah ada 150 hasil swab test yang digelar di Pasar Agus Salim beberapa waktu lalu. Berdasarkan hasil tersebut, satu diantaranya dinyatakan positif Covid-19, yakni AP (23) yang merupakan karyawan di salah satu tenant di Mal Pekanbaru.

Plh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy mengatakan, pihaknya masih menanti secara keseluruhan hasil swab yang telah dikirim ke laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad.***