PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus menjalin komunikasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di China untuk memantau kondisi enam warga dan mahasiswa asal Provinsi Riau yang terisolasi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China.

"Kami terus memantau, Kadiskes juga terus berkomunikasi untuk mengetahui kondisi mereka di Wuhan. Saat ini warga dan mahasiswa kita di sana dalam keadaan baik," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Indra Jaya Rasyid di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, Senin (27/1/2020).

Bahkan, kata Yan, bila nanti diharuskan untuk melakukan evakuasi, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak-pihak yang dilibatkan.

"Kami akan bekerjasama dengan Konjen dan duta besar Indonesia di sana. Kita sudah komunikasi, persiapan tempat di rumah sakit juga sudah. Alat thermal scanner juga sudah disiapkan di Bandara," jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah warga dan mahasiswa asal Riau yang tengah menuntut ilmu di beberapa kampus di Wuhan, dikabarkan masih terisolasi. Kabar ini juga telah sampai kepada Gubernur Riau Syamsuar yang kini tengah menjalankan ibadah Umroh di tanah suci. ***