SELATPANJANG –Pemerintah Kabupaten bersama Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kepulauan Meranti, Riau mengelar Kenduri Sekampung dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-14 Kabupaten Kepulauan Meranti di Rumah Adat LAMR Kepulauan Meranti, Senin (19/12/2022).

Kenduri diawali sambutan oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Kepulauan Meranti, Datuk Seri Amanah H. Ridwan Hasan menyampaikan beberapa bait pantun yang berisi harapan, tujuan dan doa serta dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk kedepan yang lebih baik.

Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan kenduri sekampung tersebut.

"Peringatan hari jadi yang kita rayakan ini adalah suatu momentum atau peristiwa yang sangat penting dan bersejarah bagi segenap lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti," ucap Adil.

Dia mengajak seluruh pihak untuk mensyukuri anugerah dari Allah itu dengan meneruskan perjuangan dalam membangun Kepulauan Meranti demi kesejahteraan masyarakat. Selalu meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan sesama anak negeri.

"Mari bersebati dan sehati membangun negeri. Kita semua memiliki kewajiban dan tanggungjawab yang sama dalam menjaga marwah negeri ini," ujarnya.

Adil juga mengingatkan kembali visi misi pemerintahannya lewat hari jadi kali ini yang mengangkat tema Kerja Bersama untuk Kabupaten Kepulauan Meranti maju, cerdas dan bermartabat.

"Semoga ini menjadi momentum bagi kita semua dengan menyatukan tekad, saling bekerjasama, dan optimis untuk dapat berkarya bagi kemajuan daerah," harapnya.

Menurutnya, pembangunan yang baik tidak hanya membangun secara fisik, melainkan juga secara mental yang tidak bisa disepelekan. Tentu saja dalam proses mewujudkan Meranti yang maju, cerdas, dan bermartabat ini, kata Adil, tak lepas dari berbagai macam rintangan.

"Oleh karena itu, bersama-sama kita menghadapi berbagai rintangan dan permasalahan kedepannya," ajak orang nomor satu Kepulauan Meranti itu.

Rangkaian kenduri sekampung itu berlangsung untuk masyarakat yang turut hadir di halaman Kantor Bupati. Berbagai macam kuliner gratis disediakan oleh masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Meranti.

Hadir pada kenduri tersebut, Sultan XIII Siak Sri Indrapura Sultan As Syaidis Nasir Abdul Jalil Syaifuddin, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Iskandar Budiman, Kapolres AKBP Andi Yul LTG, Danramil 02/Tebing Tinggi, Kapten Arh Isnanu, pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua Umum DPH LAMR Kepulauan Meranti, Datuk Seri Amanah Muzamil Baharudin, dan jajaran pengurus LAMR, serta undangan lainnya.***