TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Kementerian Pekerjaan Umum, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai wilayah Sungai Sumatera III SNVT bekerjasama dengan Pembangkit Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri mengadakan commissioning test atau uji pengaliran, sehubungan dengan selesainya pembangunanan kolam tandon air baku di Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) selesai.

Hal tersebut dikatakan oleh Plt Dirut PDAM Tirta Indragiri, Eddywan Shasby kepada GoRiau.com, Sabtu (11/10/2014). ''Kita menggunakan lahan seluas 8 hektar, dan ini merupakan pengerjaan tahap ke II,'' ujar Eddywan.

Dijelaskannya pula, berkat itu, PDAM Tirta Indragiri cabang Pulau Kijang Reteh, telah mengalir 776 rumah warga. Dengan 11 jam pengoperasian selama 1 hari. Dengan itu, pendapatan PDAM Tirta Indragiri untuk wilayah Reteh perbulannya dikatak dia mencapai Rp7,7 juta.

''Diharapkan, dengan ini dapat memacu peningkatan pendapatan PDAM. Sehingga PDAM bisa melewati masa-masa kritis ini. Selain itu, masyarakat juga dapat merasakan ketersedian air bersih,'' ujar Staff Ahli Bupati bidang Pemerintahan ini.(ayu)