TEMBILAHAN – Polres Indragiri Hilir (Inhil), Riau berhasil mengungkap kasus tewasnya seorang wanita muda di kamar kos Jalan Subrantas, Lorong Pantai Ceria, Tembilahan.

Wanita muda yang tewas itu bernama SN (20), warga Batang Gangsal, Indeagiri Hulu (Inhu). Polisi berhasil menangkap RC (22), warga Tembilahan yang tega menghabisi nyawa pacarnya sendiri.

Pengungkapan kasus pembunuhan ini berawal saat warga di Lorong Pantai Ceria, Tembilahan mencium aroma tak sedap pada Rabu (13/7/2022) siang. Setelah ditelusuri aroma itu berasal dari tempat kosan korban.

Warga sekitar dan pemilik kos lalu berinisiatif membuka pintu kamar yang ditempati SN dengan kunci serep, yang ternyata didapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi terbaring.

Diketahui korban tinggal sendirian dan warga sekitar mengungkapkan bahwa korban terakhir kali terlihat pada hari Sabtu (9/7/2022). Anggota kepolisian lalu menghubungi orang tua korban dan memberitahukan bahwa anaknya telah meninggal dunia.

Setelah pihak keluarga hadir dan atas persetujuan orang tua korban dilakukan visum dan otopsi guna pengusutan lebih lanjut. Sementara dari hasil penyelidikan pihak kepolisian didapati pelaku pembunuhan adalah pacar korban sendiri inisial RC.

"Pelaku berhasil diamankan di seputaran Jalan Soebrantas, hari Rabu itu juga. Pelaku adalah pacar korban. Dari hasil interogasi terhadap pelaku ia mengakui membunuh korban seorang diri," ucap Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Amru Abdullah melalui Kasi Humas Polres, AKP Liber Nainggolan, Jumat (15/7/2022).

Pelaku dan barang bukti berupa sehelai tisu, kunci kamar dan pakaian korban dibawa ke Polres Inhil untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. "Korban dibunuh pada hari Minggu dini hari, yang memang pelaku menginap di tempat korban," paparnya.

Sementara modus dan motif pembunuhan terhadap korban masih didalami oleh pihak Reskrim Polres Inhil. "Masih kami dalami," tandasn, AKP Liber.***