SELATPANJANG - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H Yulian Norwis SE MM, meminta seluruh OPD dilingkungan Pemkab untuk memantau PNS di lingkungannya masing-masing dan melaporkan jika ada PNS yang membandel. Selain itu Sekda juga meminta kepada awak media juga sebagai pemantau.

"Saya minta pimpinan OPD masing-masing yang ngontrol pegawainya. Saya juga minta kepada wartawan juga ikut mengawasi, jika ada PNS yang nongkrong di kedai kopi pada jam kerja, foto dan laporkan," ujarnya.

Kedepannya Pemkab Kepulauan Meranti akan menyusun aturan dimana PNS akan dibayarkan sesuai dengan apa yang dikerjakannya.

"Kita mau PNS itu taat aturan, dimana gaji dan tunjangan mereka sudah kita perhatikan, pemerintah merasa rugi, dimana yang kerja dan tidak kerja gajinya sama saja. Kedepannya kita akan susun aturan dimana apa yang dikerjakan itulah hasilnya," ungkapnya.

Yulian Norwis juga mengaku sudah sering mengingatkan PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk tidak bolos kerja.

Akibat sering mengingatkan hal ini, sekda mengatakan mulutnya hampir berbusa - busa, namun imbauannya jarang pernah digubris.

"Sudah sering saya mengingatkan hal ini. Sudah berbusa - busa juga menyampaikan ini, namun banyak juga yang bandel," katanya.

Lebih lanjut Sekda mengatakan jika tidak ditindak, pemerintah daerah dicap tidak tanggap, namun ketika sering diingatkan PNS bisa menjadi bosan.

"Kalau nanti kita tidak lakukan penindakan, kita akan dicap tidak tanggap, namun ketika PNS itu diingatkan, dimarah-marah mereka bisa bosan bahkan bisa jadi melawan," pungkasnya.***