PEKANBARU - Pasca ditemukannya satu pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, yang hasil rapid testnya reaktif Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir meminta agar para pegawai yang bertugas di tempat tersebut untuk diswab.

Ini dikarenakan sebelumnya ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yakni AP (23) yang sempat berkunjung ke Disdukcapil MPP Pekanbaru untuk mengurus surat.

"Para pegawai yang berada di lantai bawah dan petugas yang berada pada tanggal pasien AP (23) berkunjung ke Disdukcapil ini agar diswab. Kalau yang lain bisa saja dirapid test. Agar lebih cepat diketahui hasilnya setelah adanya tracing dari AP yang positif," kata Mimi di Pekanbaru, Minggu (5/7/2020).

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menutup sementara layanan Disdukcapil di MPP Pekanbaru. Layanan ditutup hingga tanggal 8 Juli mendatang.

"Berdasarkan tracing warga positif Covid-19, ternyata yang bersangkutan pernah berkunjung ke Disdukcapil. Maka dari itu seluruh layanan Disdukcapil ditutup selama tiga hari kerja, hingga tanggal 8 Juli 2020 mendatang untuk melakukan sterilisasi tempat dan personil," kata Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Pekanbaru, Azwan. ***