SELATPANJANG - Ramadhan berbagi yang dilakukan 23 organisasi ke empat kali. Sejak dari 2016 lalu hingga saat tahun ini pada (17/5/2019) sore.

Kegiatan itu berlangsung pada sore hari di Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulaun Meranti. adapun kegiatan itu ditaja oleh 23 organisasi yang dikomandoi Sanggar Sastra Tabir dan Ketua Pelaksana, Ikramullah Thoha.

"Ini jilid ke empat ramadhan berbagi, kami bersosialisasi kepada masyarakat bahwa pemuda pemudi peduli terhadap sesama," tutur Ikramullah.

Disampainya lagi, kegiatan ini akan diupayakan terus berlanjut dan tidak hanya di bulan ramadhan, menurutnya untuk membentuk karakter pemuda dan pemudi yang kreatif, inofatif dan lain sebagainya harus aktif dalam berfikir positif mau pun dalam bertindak hal-hal positif.

Ads
"Kami melakukan patungan seikhlas kawan-kawan relawan berbagi, sasaran kami ke masyarakat ekonomi menengah kebawah," kata Ikramullah.

Diceritakannya lagi, Sembilan Bahan Pokok (sembako) yang dikumpulnya adalah dari patungan rekan-rekannya kemudian setelah terkumpul sebanyak 30 paket sembako lalu diserahkan ke masyarakat tersebut.

"Sumbangan dari setiap organisasi dan rekan-rekan relawan sehingga terkumpul menjadi 30 paket, beras, minyak goreng, gula pasir, teh, kopi, ajinamoto, garam, mie instan," papar Ikramullah.

Disamping itu pendiri ramadhan berbagi, Wira Agustria saat diwawancarai Wartawan RiauGreen.com mengatakan, harapannya semoga kegiatan ini berkelanjutan tahun depan khususnya di bulan duci ramadhan.

"Saya mengucapkan kepada seluruh organisasi yang terlibat diacara ramadhan berbagi, semoga dengan rasa persaudaraan dan kekompakan ini akan terus terjalin," harapnya.

Disampaikannya juga, semoga masyarakat yang menerima bantuan tersebut tidak menilai besar atau kecilnya bantuan itu tetapi melihat dari upaya pemuda dan pemudi untuk melakukan hal kebaikan.

"Pada tahun-tahun sebelumnya kami lakukan hal serupa bahkan saat di 2016 hingga 2018 kami menyantuni anak-anak yatim berupa uang tunai.

Ditambahanya pula, kegiatan pada 25 Mei tepatnya puasa ke 20 mendatang akan menyerahkan bantuan anak-anak yatim dan kaum dhuafa berupa uang tuani.

Sementara itu Srinkandi Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Fita Sabatini mengungkap rasa terimakasihnya kepada  panitia pelaksana karena telah mengikutsertakan organisasinya untuk bergabung dalam kegiatan positif itu.

"Saya mewakili organisasi granat merasa senang bisa dilibatkan untuk bergabung bersama-sama dalam kegiatan ramadhan berbagi ini," ujarnya.

Fita juga menyampaikan bahwa, hendaknya kegiatan seperti ini melibatkan organisasi yang dijabatinya itu, ia akan menyampaikan kepada pimpinan organisasinya Darma Citara untuk dilibatkan kerjasama nantinya ke 22 organisasi yang turun melakukan kegiatan itu.

"Saya merasa senang bergabung dengan adik-adik ini, saya juga berharap kedepannya jika granat lakukan sosialisasi bahayanya narkotika dan kegiatan-kegiatan positif lainnya khususnya kepada usia remaja melibatkan organisasi-organisasi ini," tutupnya. (rls)