BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir Riau H Suyatno didampingi Kepala Dinas Pendidikan Rohil HM Nurhidayat SH MH dan Ketua PGRI Rohil Zulfikar MM, Kamis (14/5/2020) menyerahkan 1.950 paket bantuan sembako kepada guru hororer di daerah tersebut.

Bantuan sembako untuk guru terdampak covid 19 ini diserahkan Suyatno secara simbolis kepada Korwas perwakilan 18 Kecamatan di aula pertemuan Diknas Rohil. ''Hari ini saya berkesempatan berada di tengah-tengah guru bersama Kadis Diknas dan Ketua PGRI Rohil menyerahkan bantuan kepada 1.950 guru honorer yang terdampak covid 19 di 18 kecamatan,'' ujarnya.

Pada kesempatan itu, Suyatno mengapresiasi dedikasi dan semangat guru untuk mencerdaskan kehidupan bangsa di pelosok Rohil. ''Saya salut kepada semua guru, khusus honorer, tetap semangat, terimalah bantuan ini,'' tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Rohil HM Nurhidayat SH MH pada acara yang dihadiri Korwas dan utusan guru tersebut berharap walau dalam kondisi saat ini, guru harus tetap semangat dan bersabar.

''Pak Bupati begitu dekat dengan guru, asal urusan guru, beliau meluangkan waktunya hadir bersama kita. Jangan nilai jumlah atau bentuknya, tapi nilailah rasa peduli dan perhatiannya kepada kita sebagai guru ini,'' ujar Kadis.

Sementara itu, Ketua PGRI Rohil Zulfikar MM didampingi Sekretaris PGRI Rohil sekaligus penanggungjawab acara menyebutkan PGRI tetap di garda terdepan guru-guru di Rohil. ''Kami jajaran pengurus PGRI senantiasa aspiratif terhadap rekan-rekan guru, dengan kondisi saat ini, kita berupaya membantu rekan-rekan memfasilitasi dengan pak bupati seperti kegiatan hari ini,'' sebut Zulfikar.

Menurut Zulfikar, bantuan sembako ini, usai diserahkan secara simbolis oleh Bupati Suyatno, langsung didistribusikan ke 18 Kecamatan. ''Hari ini juga kita salurkan langsung ke daerah melalui PGRI kecamatan,'' ucap Zulfikar.

Sementara Sekretaris PGRI Rohil Muhaimin Sadri MM menyebutkan ada pun jumlah paket 1.950 dengan rincian Kecamatan Sinaboi 124 paket, Bangko 450 paket, Batu Hampar 62 paket, Rimba Melintang 73 paket, Pekaitan 50 paket.

Disusul Tanah Putih Tanjung Melawan 50 paket, Tanah Putih 200 paket, Bangko Pusako 77paket, Rantau Kopar 23 paket, Pujud 127 paket, Tanjung Medan 85 paket, Balai Jaya 85 paket, Bagan Senembah 125 paket, Bagan Senembah Raya 50 paket, Kubu 100 paket dan Kubu Babusalam 100 paket. ***