DURI - Setelah sepuluh hari mengikuti UBS Gold Dance Competition di gelanggang olahraga remaja di Pekanbaru, Riau, Pelita Cendana Club (PCC) Duri berhasil pulang membawa tropi juara 1, sertifikat, uang tunai serta cincin emas untuk 11 anggota PCC Duri.

Keberihasilan PCC Duri menjadi Juara 1 UBS Gold Dance Competition, dengan menggeser SMA Dharma Yuda dan SMAN 8 Pekanbaru ini adalah yang pertama kalinya sepanjang sejarah. Dancer yang ditampilan dengan tema hip hop dan colour guard ternyata dapat memukau dewan juri dan pengunjung GOR.

Dancer putri, PCC Duri yang terdiri dari 11 siswa diantaranya, Angelina Novia Sari,Thasya Anggrant, Shekina Hanna Damanik, Annisa Putri Nofan, Annisa Widyastina, Friesta Maudhi Octavia, Ayuniar Thamril, Beatrix Citra Risma, Ollivya Rhesty Mudetya dan Nadia Naentynaen, sempat 3 kali tampil hingga berhasil merebut juara pertama dari peserta lainnya.

"Terimakasih untuk guru-guru pendamping kami yang sudah mendukung kami selama di karantina dan masa latihan. Khususnya kepada teman-teman sekolah dan orangtua yang juga ikut hadir ke gor untuk melihat penampilan kami serta memberikan dukungan penuh," kata Angelina Novia Sari, ketua tim dancer PCC Duri, kepada GoRiau.com, disela aktivitas belajarnya di sekolah, Senin (14/3/2016).

Kompetisi ini, lanjutnya, menerapkan konsep atlet pelajar, dengan menempatkan pendidikan sekolah di atas segalanya. Salah satu syarat bagi pelajar yang bisa mengikuti kompetisi ini adalah harus memiliki prestasi akademik yang bagus.

"Profesionalitas peserta dalam menjalankan kompetisi ini juga akan diuji dan kami harus berperilaku baik saat dilapangan maupun diluar area pertandingan," tutup Angelia didampingi anggota PCC Duri lainnya.(*/rha)