PEKANBARU - Kepengurusan Pengprov PBFI Riau periode 2020-2024 di bawah komando Kusworo Mahardi yang resmi dilantik di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Riau, Sabtu (5/12/2020) tak perlu diragukan. Apalagi, Asrelawandi yang punya segudang prestasi di kancah nasional dan internasional menempati posisi Wakil Ketua.

Duet Koswara Mahardi dan Asrelawandi diyakini bakal mampu mengembalikan kejayaan binaraga Riau. "Penantian binaraga punya organisasi tersendiri itu akhirnya berakhir dengan berdirinya PP PBFI. Makanya, Pengprov PBFI Riau siap menjabat tantangan untuk mencetak atlet binaraga yang bukan hanya mampu meraih prestasi tingkat nasional tetapi juga bisa diandalkan pada multi event maupun single even internasional," kata Asrelawandi yang merupakan peraih emas SEA Games 1997, juara Asian Beach Games Bali 2008 dan Asian Beach Games Qatar 2010. 

Apa yang ditargetkan Asrelawandi sejalan dengan Ketua Umum PP PBFI, Irwan Alwi. "Ya, PP PBFI memang berharap dari Riau akan lahir Asrelawandi yang pernah membawa kejayaan Indonesia," kata Irwan Alwi yang dihubungi usai pelantikan.

Meski baru dilantik, Pengprov PBFI Riau sudah bergerak cepat dengan membentuk 10 Pengurus Kabutapen. "Kita sudah punya 10 Pengkab yang akan segera diberikan mandat untuk menyusun kepengurusannya," kata Asrelawandi.

Berbicara masalah program ke depan, Asrelawandi menyatakan Pengprov PBFI Riau akan fokus untuk mempersiapkan dua atletnya yang akan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Yakni, Hendra Mulyadi (kelas 85kg) dan Anshori (60kg). "Kita akan memaksimalkan penampilan Hendra Mulyadi dan Anshori agar bisa mencapai prestasi di PON Papua," tegasnya.

Susunan Pengurus Pengprov PBFI Riau periode 2020-2024

Dewan Penasehat :
PP PBFI
Kadispora Provinsi Riau
Ketua KONI Provinsi Riau

Dewan Penasehat :
Kombes (Purn) Albert Tambunan
Drs H Sanusi Anwar

Dewan Penyantun :
Direktur PT Tirta Indonesia
PT Riau Andalan Pulp And Paper
PT Indah Kiat Plup And Paper

Ketua Pengprov : Kusworo Mahardi

Wakil Ketua : Asrelawandi

Sekretaris Umum : Irvan Sagita Hermawan

Bendahara Umum : Didi Zaldi

Wakil Bendahara : Gusrinawati

Ketua Bidang Binpres : Irwadi Idris

Anggota : Jumiarti

Bidang Organisasi : Brandes Sinambela

Bidang Hukum : Aldian Harikhman SH MH

Bidang Humas dan Publikasi : Bakharuddin

Ketua Bidang Perwasitan dan Penjurian : Yusfetriyeti

Anggota : Budi Hariyanto. ***