BAGANSIAPIAPI - Robet terpilih secara aklamasi memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangko, Rokan Hilir, Riau untuk periode 2020 - 2023 setelah pada Muscam yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna SMPN 1 Bagansiapiapi seluruh peserta sepakat untuk memilihnya.

Muscam diselenggarakan Sabtu (5/12/2020) dan dibuka Camat Bangko H Raja Rijalul Fikri, SE serta dihadiri Ketua KNPI Rohil, Ari Sumarna SE, Kapolsek Kompol Sasli Rais SH diwakili Bribka Azwar, ketua-ketua OKP, tokoh masyarakat, agama dan lintas suku serta undangan lainnya.

''Bangko merupakan barometer di Rokan Hilir karena statusnya sebagai ibukota kabupaten, karena itu, KNPI Bangko harus lebih kreatif dan inovatif dalam memajukan organisasi,'' ujar Ketua KNPI Rohil, Ari Sumarna.

Menurut Ari Sumarna, kunci menjalankan organisasi adalah koordinasi dan saling menjalin komunikasi yang baik sesama penguru. ''Selain itu, jalin dan rangkul semua pihak agar KNPI menjadi organisasi terbilang dan gemilang,'' harapnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Bangko terpilih, Robet mengatakan dirinya akan berusaha memajukan KNPI melalui beberapa program seperti gerakan UKM, koperasi, usaha perikanan, kesenian dan olahraga.

''Saya tidak muluk-muluk membuat program, namun program yang disusun harus bisa diaplikasikan di tengah masyarakat,'' ujar Robet.

Sementara itu Camat Bangko H Raja Rijalul Fikri meminta agar PK KNPI Bangko optimal dan mampu menjalin kemitraan serba membawa KNPI dan daeragh ke arah yang lebih baik.

''KNPI Bangko harus maju dan mampu bersinergi dan bermitra dengan pemerintah,'' tutup Raja Rijalul Fikri. ***