PEKANBARU - Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy mengingatkan Satuan Tugas Covid-19 untuk  betul-betul menjaga posko yang sudah disiapkan di setiap perbatasan Kota Pekanbaru.

Hal tersebut dikatakannya sebagai bentuk upaya menekan penyebaran Virus Corona yang dikhawatirkan akan meningkat pasca libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021 ini.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menegaskan, Pemko Pekanbaru harus lebih serius untuk mengatasi penyebaran Covid-19, terlebih lagi disaat libur panjang seperti saat ini.

Pasalnya, libur panjang kali ini tidak sedikit warga Pekanbaru yang keluar kota maupun orang luar kota yang berkunjung ke Pekanbaru.

"Jangan sampai lalai dan semakin banyak kasus Covid-19 baru yang muncul karena kelalaian, baik itu dari Pemko dan juga Satgas Covid-19," kata Yasser, (2/1/2021).

Yasser juga menambahkan, jika seandainya Satgas mengetatkan pintu perbatasan, maka posko tersebut benar-benar harus dijaga selama 24 jam. Dan posko tersebut tidak hanya sekedar dijadikan hiasan.

"Harus benar-benar ketat (posko), lebih diperketat. Jangan cuma ada posko tapi tak ada pengawasan dan Satgas atau tim gabungan harus benar-benar bekerja. Saya rasa itu cukup efisien untuk menimbulkan klaster baru," pungkasnya.***