RENGAT - Syahroni (29), warga Desa Sungai Golang, Kecamatan Kelayang, Kabupten Indragiri Hulu, Riau nyaris tewas setelah mengalami luka bacok di bagian kepala dan tangnnya.

Kejadian itu dialami korban pada, Rabu (21/3/2018), sekira pukul 17.00 WiB sore kemarin. Tepatnya di Simpang Benio, Kecamatan Kelayang, Inhu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum GoRiau.com, pelaku pembacokan itu diketahui berinisial, RE (35) yang tidak lain adalah rekan satu kampung korban.

"Korban dibacok oleh pelaku dengan sebilah golok yang juga merupakan milik korban. Akibatnya, korban mengalami luka serius di bagian kepala dan tangannya," kata warga Kelayang, Yuridis (44).

Disebutkan Yuridis, berdasarkan pengakuan keluarga korban, sebelum dibacok, diantara keduanya sempat bertengkar mulut hingga terjadi perkelahian. Diuga karena masalah hutang piutang.

"Awalnya, korban berniat untuk menagih hutang pada pelaku sebesar Rp100 ribu rupiah. Saat itu pula, pelaku yang merasa tersinggung dan langsung marah, sehingga terjadi perkelahian," ujarnya.

Saat itu pula, pelaku sontak melihat ada golok yang disisipkan korban di pinggangnya. Melihat hal itu, pelaku langsung mengambil dan menebaskan ke arah korban.

Tebasan golok tersebut mengenai kepala korban sebelah kiri. Merasa kurang puas, pelaku kembali menebas korban dan mengenai tangan sebelah kanan korban.

Begitu terkapar berlumuran darah, pelaku langsung kabur meninggalkan korban, dan pada akhirnya korban ditemukan oleh seorang remaja yang melintas di jalan itu, dan langsung memberi tahu warga sekitar.

"Setelah dibawa ke Puskesmas oleh warga, dan dirujuk ke SRUD Indrasari Pematang Reba untuk mendapatkan perawatan medis, nyawa korban berhasil diselamatkan. Saat ini, korban masih dalam perawatan medis pihak RSUD Pematang Reba, dan kasus itu juga sudah dilaporkan ke pihak Polsek Kelayang," pungkas Yuridis.

Menanggapi hal itu, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari, melalui Kapolsek Kelayang, AKP Buha Siahan, saat dikomfirmasi via selulernya belum memberikan keterangan terkait kejadian itu.

"Maaf, saya masih di lapangan bersama tim dari Polres Inhu untuk mengamankan unjuk rasa warga," jawab Buha Siahan singkat.(Jef)