MERANTI - Calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, melakukan kampanye dialogis di Desa Beting Beras, Kuala Merbau, Kecamatan Merbau, Kabupaten Meranti, Kamis (22/3/2018) sore. Meskipun di bawah terik matahari petang itu menyengat namun ratusan warga tetap semangat mengikuti rangkaian kampanye.

Ketua Harian Partai Politik (Parpol) Koalisi, Ardiansyah, mengawali kata elu-eluanya menyebutkan, bahwa Syamsuar adalah calon gubernur yang layak memimpin Riau.

“Tenguk saja selama beliau memimpin Siak memasuki dua priode, Siak berkinyau (cantik) dibuatnya,” kata anggota DPRD Meranti dari Fraksi PAN itu.

Ardiansyah juga menyakinkan ratusan masyarakat yang hadir, bahwa Syamsuar jelas mengerti apa yang diinginkan masyarakat karena beliau pernah menjabat sebagai Plt Bupati Meranti.

“Jadi jangan ragu memilih Pak Syamsuar, nomor urut 1. Beliau Insya Allah menang,” ungkap Ardinsyah.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kuala Merbau, Haji Darwis, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Pak Syamsuar ini membuat masyarakat merasa tersanjung karena tidak ada calon yang datang ke Desa Kuala Merbau secara langsung, sehingga bisa menampung aspirasi masyarakat yang terisolir.

“Saya mengimbau kepada saudara mara untuk dapat membantu Pak Syamsuar dalam Pilgubri 2018, apalagi kinerja beliau sebagai pemimpin sudah cukup teruji. Jika ingin maju, kita pilih Pak Syamsuar. Suaiii..!,” kata Darwis.

Jasa Pak Syamsuar, kata Darwis, sudah dirasakan masyarakat Meranti ketika beliau menjabat Plt Bupati Meranti pada tahun 2009. Pak Syamsuar sudah membuat tapak pembangunan jalan di Kampung Balak, dan Pak Syamsuar lah salah satu tokoh di Riau yang mendukung pembentukan Kabupaten Meranti.

“Nantinya, jika Pak Syamsuar jadi Gubernur Riau, Insya Allah masyarakat Desa Kuala Merbau diperhatikan,” ucap Darwis.(rls)