PEKANBARU -- Kepincut wanita lain setelah menikah dialami banyak pria. Agar suami tidak tergoda berselingkuh, maka para istri perlu mengetahui penyebabnya.

Berikut lima hal yang menyebabkan suami berselingkuh atau beralih ke lain hati, seperti dikutip dari suara.com:

1. Masing-masing terlalu sibuk

Pernikahan memang tak hanya berisi yang indah-indah saja. Ada banyak tanggung jawab yang harus dipenuhi saat sudah menikah.

Namun, jika tak diatur dengan baik, istri dan suami sibuk dengan aktivitasnya sendiri-sendiri, maka perlahan rasa cinta bisa pudar. Akhirnya suami mencari cinta di tempat lain.

2. Teman tapi nyaman

Awalnya mungkin berteman. Tapi lama-kelamaan ada rasa nyaman yang bisa jadi tidak didapatkan olehnya di rumah. Ini yang kemudian memicu perselingkuhan di tempat kerja.

Karena itu, sebaiknya seorang istri jangan hanya berdiam diri saja melihat suami terlalu dekat dengan teman lawan jenisnya. Utarakan langsung ke suami supaya ia tahu bahwa kedekatannya dengan temannya telah membuat istrinya risih.

Intinya, untuk bisa langgeng, komunikasi itu harus jalan, agar tak ada salah paham atau cuma mengoceh tak karuan dalam hati.

3. Bosan dengan hubungan

Faktor lain yang bisa membuat suami jadi tertarik dengan wanita lain karena merasa bosan dengan pernikahannya saat ini. Tak ada hal baru dari rutinitas yang selama ini dilalui.

Faktor inilah kenapa penting bagi suami istri, untuk meluangkan quality time berdua saja, agar pernikahan tak cuma judul saja, tapi tetap ada getar-getar cinta yang membuat kamu dan dia terus merasa rindu atau terus ingin bersama.

Tak perlu merasa bersalah menitipkan anak pada orang yang kamu bisa dipercaya, untuk melakukan aktivitas hanya berdua. Toh paling lama juga cuma berapa hari.

4. Mencari wanita lain yang bisa lebih positif

Tanpa bermaksud memaksa setiap istri harus bahagia dan positif, tapi terkadang ada segelintir wanita yang punya karakter senang mengeluh, senang mengkritik, selalu melihat segala sesuatu dari kacamata negatif.

Tak cuma suami, tapi hampir semua orang tidak suka dengan orang yang sikapnya sangat negatif. Akan melelahkan bila selalu mendengarkan keluh kesah setiap saat. Apalagi jika apa yang dilakukan suami selalu dianggap salah.

Adanya wanita lain yang mampu bersikap lebih positif, ditambah dengan ketidakmampuan suami untuk menjaga hati, maka perselingkuhan itu pun terjadi.

5. Suami merasa rendah diri

Kalau wanita begitu mengutamakan penampilan, lelaki lebih mementingkan harga dirinya. Jika harga dirinya terus diinjak-injak, selalu dikeluhkan gajinya kurang besar, selalu dibilang jadi suami yang tak bisa apa-apa, jangan kaget kalau akhirnya suami mencari perempuan lain yang mampu mendongkrak rasa percaya diri dan bisa menghormati dan menghargainya.

Semoga ulasan di atas bisa dijadikan pembelajaran bagi istri maupun suami, agar rumah tangga yang saat ini dijalani tetap utuh dan tak kandas dengan kehadiran pihak ketiga.***