SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Ikhwani mengatakan rencanya 29 Kepala Desa Terpilih April 2015 lalu sudah harus dilantik bulai Mei. Namun, jika ada kendala, pelantikan ditargetkan bisa tuntas semuanya pada awal Juni 2015.



Demikian disampaikan Ikhwani kepada GoRiau, ketika ditemui di kantornya, Jumat (15/5/32015) lalu. "Pelantikan targetnya akhir Mei sudah selesai. Tapi tak menutup kemungkinan ada perubahan, kan yang melantiknya bupati bisa siapa tahu ada hal yang sangat penting, jadi minggu pertama Juni ditargetkan sudah harus selesai," kata Ikhwani.

Ikhwani juga mengatakan pelantikan kades memang harus disegerakan. Ini dalam rangka menyongsong beberapa kegiatan seperti Pilkada Meranti. Sebab, banyak kegiatan itu dimulai dari tingkat desa. "Kepala Desa ini kan ujung tombak, kalau belum dilantik nanti susah," ujarnya lagi.

Usai pelantikan pula, seluruh kades akan digembleng ke Jatinangor guna belajar baris berbaris. Direncanakan pula, ke Jatinangor ini sebelum puasa.

Sekedar informasi, pada tanggal 7 April 2015 lalu sebanyak 29 desa menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Hingga Minggu (17/5/2015) ini, sudah ada beberapa kepala desa terpilih yang dilantik.(zal)