PEKANBARU - Sebuah mobil Pajero Sport B 1573 PJH terbakar setelah menabrak pipa milik PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI), Senin (30/7/2019), sekitar pukul 01.55 WIB. Seorang pengemudi Irvan Andika (33) mengalami luka berat, sedangkan penumpang belum diketahui namanya, tewas terbakar.

"Kejadiannya di Jalan CPI Bypass Minas Kecamatan Minas Kabupaten Siak," ujar Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti kepada Goriau.com.

Andika merupakan pria berdomisili di Jalan Pipa Caltex Rt 006 Rw 006 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang, sedangkan temannya pria yang belum diketahui identitasnya. Karena identitasnya turut terbakar.

Menurut Birgitta, awalnya pajero itu melintas dari arah Pekanbaru menuju arah Minas dengan kecepatan tinggi. Setiba di lokasi, saat kondisi jalan tikungan ke kanan dan turunan mobil tersebut mengalami hilang kendali.

"Akibatnya, mobil tersebut keluar badan jalan sebelah kanan dari arah Pekanbaru dan menabrak Pipa Milik CPI. Sehingga menyebabkan mobil terbalik di beram jalan sebelah kanan dari arah Pekanbaru. Mobil tersebut terbakar dan korban penumpang mobil Pajero tersebut Mr X, kelamin laki-laki meninggal dunia di lokasi," jelas Birgitta.

Penyebab kejadian yaitu diduga pengemudi Pajero Sport mengantuk saat mengendarai. Kondisi jalan tikungan ke kanan dan lurus, Arus lalu lintas sepi, cuaca cerah pada malam hari, dan jalan beraspal. ***