PEKANBARU – Ketua Fraksi PAN MPR RI, Jon Erizal, menegaskan pihaknya tidak memiliki kekhawatiran terkait kesolidan tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Sebagai informasi, KIB merupakan gabungan dari tiga partai yang tujuannya untuk kebersamaan menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Tiga partai itu adalah PAN, Golkar, dan PPP.

Menurut Jon, ide deklarasi KIB merupakan hal yang bagus karena bisa menyatukan pemikiran dari tiga partai, sehingga ada solusi untuk membangun bangsa lebih baik kedepannya.

"Ide ini sangat bagus, karena bisa menyatukan visi, dan kami punya kepentingan bagaimana Indonesia bisa lebih baik," ujar Jon, Jumat (5/8/2022).

Ditanya mengenai kondisi perpecahan Koalisi Semut Merah, antara PKS dengan PKB, Jon menyebut pihaknya tak pernah memikirkan hal tersebut. Karena KIB fokus bagaimana memajukan Indonesia kedepannya.

"Kita ini kalau kawin, kan tak pernah mikir cerai, kita fokus untuk kepentingan bangsa," tutupnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau resmi memutuskan enam nama yang akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Adapun enam nama tersebut adalah Erick Thohir, Zulkifli Hasan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno. Khusus dua nama pertama, merupakan usulan semua DPD. ***