PEKANBARU - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas  Islam Riau menyambangi ibu-ibu wirid pengajian RW 01 Kelurahan Pebatuan di Mesjid Al Ittihad Perumahan Mutiara Kulim Permai, Jum'at (19/11/2021).

Sebagai informasi, Program Pengabdian Kepada Masyarakat sebagai bagian dari catur dharma UIR menjadi agenda rutin yang wajib dijalankan oleh setiap dosen dan berkolaborasi dengan mahasiswa di semua fakultas.

Ketua Tim, Dyah Pithaloka M Si, menyatakan bahwa tema pengabdian kali ini adalah 'Optimalisasi Penggunaan Media Sosial Sebagai Alat Promosi Bisnis Rumah Tangga', menurutnya tema ini sangat diperlukan oleh masyarakat.

"Saya bersama tim melihat bahwa fenomena penggunaan media sosial yang kurang produktif dan rendahnya perkembangan industri rumah tangga membuat kami merasa perlu untuk mengangkat tema ini," kata Dyah.

Adapun materi yang disampaikan oleh Happy Wulandari M Sc ini mendapatkan sambutan hangat dari ibu-ibu wirid pengajian yang jumlahnya sekitar 60 orang.

Happy lebih banyak menerangkan tentang bagaimana mengoptimalkan penggunaan facebook dan instagram. Hal ini dikarenakan berdasarkan wawancara awal yang dilakukan oleh tim, ibu-ibu tempatan ramai yang menggunakan dua platform media sosial tersebut.

Merespon Kedatangan tim, Ketua Wirid, Elly Nafis, mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada tim pengabdian karena materi yang disampaikan oleh tim pengabdian dari Fikom-UIR sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Semoa kegiatan ini terus berlanjut dan berkesinambungan, agar kami mendapatkan pengetahuan yang lengkap," katanya. ***